49
1
10
STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAI DALAM MENANAMKAN SIKAP SPIRITUAL AKIDAH, IBADAH DAN AKHLAK PADA ANAK PENYANDANG DOWN SYNDROME DI SLB AISYIYAH SA’ADAH WONOSOBO
Diella Anggun Amalia
Pengarang
mixed material
20250116
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2025
Screenshot_2025-08-11_110037.png.png
NILAI-NILAI KETELADANAN WANITA SHOLEHAH KHADIJAH BINTI KHUWALID DALAM PENDIDIKAN ISLAM (KAJIAN KITAB NISA’ HAULA AR-RASUL KARYA MUHAMMAD IBRAHIM SALI )
Siti Munawaroh
Pengarang
mixed material
20221124
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2022
Screenshot_2025-08-08_084402.png.png
PENINGKATAN PEMUSATAN PERHATIAN ANAK USIA DINI DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN MELALUI METODE BERMAIN “KETUK SENDOK” DI RA MASYITOH ASSALAM JOGOYITNAN
Rohana Makrifah
Pengarang
mixed material
20240612
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
25.png.png
ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (SPBM) TERHADAP KESULITAN MEMBACA PADA PESERTA DIDIK KELAS 2 MIS KERTAJAYA II MANGUNJAYA PANGANDARAN JAWA BARAT TAHUN AJAR 2023/2024
Dinatun Nasyhah
Pengarang
mixed material
20240718
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
134.png.png
IMPLEMENTASI OUTING CLASS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS V SD SA’ADATUL ISLAM JAMBEAN UNTUK MENUNJANG MINAT DALAM BELAJAR BAHASA ARAB
rihati Susilaningsih
Pengarang
mixed material
20240613
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
36.png.png
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitaspelaksanaan pembelajaran bahasa Arab khususnya pengguasaan mufradat denganmenggunakan permainan guess the word begitupun faktor pendukung danpenghambat terealisasinya proses pembelajaran bahasa Arab denganmenggunakan permainan guess the word tersebut. Jenis penelitian yang digunakanyaitu Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan tiga siklus. Metodepengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes dengan instrumenlembar observasi dan tes hasil belajar. Adapun Teknik analisis data dilakukandengan membandingkan hasil catatan yang dilakukan peneliti sendiri.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi permainan gueesthe word dalam pembelajaran pengguasaan mufradat di kelas IV Sekolah DasarIsan Mulia Wonosobo berlangsung secara efektif. Adapun faktor pendukungpermainana guess the word adalah jaringan internet, LCD di kelas. Siswa lebihsenang dalam pembelajarannya, dikarenakan proses pembelajaran denganmenggunakan permainan guess the word mengajak siswa belajar sambil bermainjadi siswa tidak tertekan dengan pembelajarannya. Adapun faktor penghambatnyaadalah saat pembelajaran berlangsung di kelas menjadi ramai disebabkan siswabermain mencari makna mufradat tersebut.Kata Kunci:
Permainan guees the word, mendengar, mengulang, Mufradat,menulis.
Mustofa
Pengarang
mixed material
20240711
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
17.png.png
PROBLEMATIKA PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA DALAM MATA PELAJARAN PAI DI SMA N 1 MOJOTENGAH WONOSOBO
Yuliana
Pengarang
mixed material
20240516
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
30.png.png
STUDI PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR FIKIH IBADAH ANTARA SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-ASY’ARIYYAH 7 DAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN AR-RIDWAN
Anisah
Pengarang
mixed material
20240613
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
5.png.png
PENGARUH METODE HAFALAN TERHADAP KECERDASAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP TAKHASSUS AL-QUR’AN KALIBEBER WONOSOBO
Fiqih Rizqiyah
Pengarang
mixed material
20240612
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
18.png.png
METODE PRESENTASI UNTUK PEMBENTUKAN KEMAMPUAN BICARA DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM PELAJARAN PAI DI SMAN 1 MOJOTENGAH WONOSOBO
Nita Astuti
Pengarang
mixed material
20240516
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
25.png.png