Hasya Syatul Hasbi
Pengarang
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA
Dosen Pembimbing 2
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Ahmad Guspul, S.E., M.M
Penguji 1
Dr. Hermawan, S.T., M.M., M.T.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen. Anlisis ini menggunakan variable independen yaitu promosi, harga, kuaitas pelayanan, dan kepercayaan. Serta variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Consina Wonosobo yang tidak diketahui jumlahnya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dibagikan secara online ke konsumen Toko Consina Wonosobo yang mendapat responden sebanyak 105 orang.
Hasil penelitian yang didapatkan dari uji t parsial ditemukan bahwa variabel independen promosi, harga, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Consina Wonosobo. Sedangkan variabel independen kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Consina Wonosobo.