Prodi Manajemen
PENGARUH MOTIVASI, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Kedai Fremilt Banjarnegara)
XML
Keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian yang dikombinasikan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya, artinya dalam membuat keputusan pembelian harus ada alternatif pilihan. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan-kebutuhan dan keinginan yang disebut need arousal (Sutisna, 2003).
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian di Kedai Fremilt Banjarnegara. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi konsumen di Kedai Fremilt Banjarnegara. Menggunakan purposive sampling dalam menentukan sampel dengan ketentuan telah melakukan pembelian sebanyak 5 kali. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial motivasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) Secara parsial gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3) Secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 4) Secara simultan variabel motivasi, gaya hidup dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anisa Uswatun Hasanah - Personal Name
|
Student ID |
2016110089
|
Dosen Pembimbing |
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas Sains Al-Qur'an
|
Doi |