• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR AGAMA SISWA SMP N 2 KRETEK WONOSOBO STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR AGAMA SISWA SMP N 2 KRETEK WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR AGAMA SISWA SMP N 2 KRETEK WONOSOBO

    XML

    Ayuni Dwi Astuti. STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMAISLAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR AGAMA SISWA SMP N 2KERTEK WONOSOBO. Skripsi, Wonosobo: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo, 2022.Skripsi ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui strategi pembelajaran guru PendidikanAgama Islam dalam proses belajar mengajar agama di SMP N 2 KERTEK, dan untukmengetahui karakeristik guru Pendidikan Agama Islam dalam proses belajar mengajar; 2) untukmengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi guru Pendidikan Agama Islam dalamproses belajar mengajar agama di SMP N 2 KERTEK.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dimana jenis penelitiannyabersifat liberary research. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.Kemudian, sumber data diperoleh dari sumber data primer dan data sekunder (buku-bukutentang strategi pembelajaran, referensi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar, strategiguru, skripsi terdahulu, artkel-artikel, jurnal, dan situs internet). Adapun teknik analisis yangdigunakan adalah teknik induktif, dimana data yang diperoleh dari data empirik lewat observasiterjun ke lapangan untuk menuju suatu objek yang akan di telitiHasil penelitian menunjukan bahwa: 1) strategi guru Pendidikan Agama Islam dalamproses belajar mengajar agama di SMP N 2 KERTEK antara lain dengan menggunakankebijakan pemerintah di masa pandemi, melakukan pembelajaran secara daring/onlinemenggunakan pesan WhatsApp grub dan goggle classmeet. Sementara masa pandemi sudahmenurun, maka pembelajaran dilakukan secara daring dan luring dimana proses belajar mengajardi bagi menjadi sesi 1 dan sesi 2 agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar danefisien dengan pemberian waktu yang singkat yaitu 2 x 40 menit tiap sesi. Namun pada awalbulan Juni 2022 diterapkan pembelajaran tatap muka 100% yang artinya peserta didikmelaksanakan pembelajaran dalam satu sesi. 2) faktor pendukung dan penghambat guruPendidikan Agama Islam dalam proses belajar mengajar agama di SMP N 2 KERTEK adalahadanya fasilitas media pembelajaran yang mendukung, namun di sisi lain ada faktor penghambatdalam proses pembelajaran yaitu kurangnya peran peserta didik yang aktif selama mengikutipembelajaran dikarenakan kurang komunikatif, kurangnya penguasaan model pembelajaranyang variatif, kurangnya pemahaman terhadap variasai model pembelajaran secara daring,kurangnya komunikatif dengan peserta didik karena faktor sarana dan prasarana, kurangnyameluasi dan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran, akibat tidak intensif dalam bertemudengan guru, kurangnya peran secara aktif peserta didik, kurangnya penguasaan modelpembelajaran, kurangnya pemahaman terhadap model pembelajaran, kurangnya komunikatifdengan peserta didik, dan yang terakhir adalah penggunaan alokasi waktu yang kurang selektif.

    Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Guru, Proses Belajar Mengajar Agama


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ayuni Dwi Astuti - Personal Name
    Student ID
    2018010036
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Drs. Ali Imron, M.Ag - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Abdul Majid, M.Pd - - Penguji 1
    Chairanti Astina M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    FITK-PAI 6379 AYU S
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail