• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • NILAI-NILAI DAN KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL (KAJIAN Q.S AL-HUJURAT AYAT 11) NILAI-NILAI DAN KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL (KAJIAN Q.S AL-HUJURAT AYAT 11)

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    NILAI-NILAI DAN KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL (KAJIAN Q.S AL-HUJURAT AYAT 11)

    XML

    Indonesia adalah negara yang multikultur, sehingga pendidikan di Indonesia selalu mengalami perkembangan tentang bagaimana mengajarkan nilai-nilai pendidikan multikultural yang sudah sedikit demi sedikit dimasukkan dalam pembelajaran, lewat pendidikanlah sebuah nilai-nilai diajarkan dan diharapkan pendidikan mampu menciptakan kualitas manusia, manusia yang berkualitas adalah manusia yang dapat menggunakan potensi fisik dan non-fisiknya untuk melihat dan merespon lingkungan sosialnya, dan menyikapi keberagaman yang ada di lingkungannya bukan menjadi sebuah permasalahan yang dapat menimbulkan kekerasan yang terjadi setiap hari namun merupakan suatu modal keberagaman yang indah, juga di dalam Q.S Al-Hujurat ayat 11 terdapat nilai-nilai pendidikan multikultural yang bisa dijadikan pedoman dalam pengajaran.
    Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini adalah sumber data primer yaitu beberapa tafsir al-Qur’an dan buku-buku tentang pendidikan multikultural, dan data sekunder merupakan buku-buku tambahan lainnya yang relevan dengan judul penelitian ini. Untuk pengumpulan data menggunakan metode library research yaitu mengumpulkan berbagai buku-buku yang ada dari berbagai sumber literatur yang sudah ada. Sedangkan analisisnya menggunakan analisis isi dan analisis wacana.
    Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah nilai-nilai pendidikan multikultural dalam Q.S Al-Hujurat ayat 11 adalah toleransi, nilai saling menghargai, hidup damai dan belajar dari perbedaan kemudian dengan tujuan tidak hanya sebagai pengajaran saja tetapi juga penerapannya yang bisa diajarkan melalui tiga tahapan yaitu values thinking, values affective dan values actions diimbangi dengan pengetahuan guru dan pemberian contoh dan pengawasan dari warga sekolah.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Siti Charirotun Nadhifah - Personal Name
    Student ID
    2014030011
    Dosen Pembimbing
    Dr. K.H. Muchotob Hamzah, M.M - - Dosen Pembimbing 1
    Nasokah, Alh., M.Ag. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Maryono, M.Pd - - Penguji 1
    H. Ahmad Zuhdi, M.Ag - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru MI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail