Prodi PGMI
PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DIN SD N 2 NGADIKUSUMAN KRETEK WONOSOBO
XML
Skripsi ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran daring di SD N 2 Ngadikusuman 2) untuk mengetahui cara orang tua memberikan bimbingan kepada anak saat belajar daring 3) untuk mengetahui kendala orang tua dalam memberikan bimbingan kepada anak saat pembelajaran daring di SD N 2 Ngadikusuman 4) untuk mengetahul solusi mengatasi kendala orang tua dalam mendampingi anak selama pembelajaran daring. Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang menghasilkan data berupa ucapan, tulisan dan perilaku yang diamati dari subjek. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru kelas dan siswa kelas VI SD N 2 Ngadikusuman. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif, dengan data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing (verification). Berdasarkan hasil penelitian peran pendampingan orang tua dalam pembelajaran daring sangatlah penting. Orang tua memiliki peran penting sebagai pembimbing, motivasi dan penyedia fasilitas belajar anak. Pendampingan pembelajaran anak bisa dilihat dari bagaimana orang tua merespon materi dan tugas pembelajaran daring serta bisa membantu anak ketika mengalami kesulitan ketika mengerjakan tugas dan membantu menjelaskan materi yang belum dipahami.
Kata Kunci: Orang Tua, Pembelajaran Daring
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Lilia Refsi Radite - Personal Name
|
Student ID |
2018030036
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86232
|
Edisi |
Published
|
Departement |
PGMI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FITK-PGMI 6417 LIL P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |