Prodi Manajemen
ANALISIS PENGARUH DIMENSI TREND FASHION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFTING (STUDI PADA TOKO THRIFTING MALIBUWEAR MUNGGANG WONOSOBO)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh harga, kualitas barang, kenyamanan toko, nilai sosial, emosional, estetika secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting. Jenis penelitian yang digunakan eksplanatif dengan metodenya survei. Populasi yang datang keToko Thrifting Malibuwear Munggang Wonosobo sebanyak 350 konsumen dalam sebulan. Berdasarkan penghitungan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5% diperoleh sampel sebanyak 187 konsumen dengan teknik sampling yang digunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil temuan dan kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilai thitung (7,855) > ttabel Sig.0,05 (1,973). Kualitas barang berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilai thitung (9,025) > ttabel Sig.0,05 (1,973). kenyamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilai thitung (3,520) > ttabel Sig.0,05 (1,973). Nilai sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilai thitung (8,512) > ttabel Sig.0,05(1,973). Emosional berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilaithitung (6,655) > ttabel Sig.0,05 (1,973). Estetika berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian thrifting Malibuwear Munggang, Wonosobo hal ini dibuktikan dari hasil nilai thitung (3,957) > ttabel Sig.0,05 (1,973).
Kata kunci: harga, kualitas barang, kenyamanan toko, nilai sosial, emosional, estetika, keputusan pembelian, pakaian thrifting.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Muhamad Feri Firmansah - Personal Name
|
| Student ID |
2019110101
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







