Mayang Apriana
Pengarang
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 2
Dr. Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA.
Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M.
Penguji 1
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga, komunikasi pemasaran, dan strategi pemasaran terhadap volume penjualan di Kedai Lazida di Wonosobo. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berkunjung kekedai Lazida. Teknik pengumpulan sempel menggunakan rumus Hairet al dan data yang diolah sebanyak 125 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian yang telah di lakukan menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga. Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di Kedai Lazida di Wonosobo dan secara langsung variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan di Kedai Lazida. Dalam proses pengambilan data, infomasi yang diberikan responden kadang tidak menunjukkan pendapat responden yang sesungguhnya. Adanya data tentang volume penjualan di Kedai Lazida diWonosobo yang disediakan oleh kedai Lazida terkait membuat penelitian ini mengharuskan untuk memperoleh data secara mandiri. Sebaiknya penelitian selanjutnya mencari variabel yang juga mempengaruhi volume penjualan yangbelum dibahas dalam penelitian ini karena pasti masih banyak variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembeli dan berkemungkinan peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian yang sejenis guna memvalidasi penemuan, seperti variabel kualitas produk, keberagamaan produk, metode pembayaran, lokasi, dan lainlainnya.
Katakunci: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan di Kedai Lazida diWonosobo.