Rendi Argian
Pengarang
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Ahmad Guspul, S.E., M.M
Penguji 1
Awaludin Ahmad, S.E., S.H.I., M.Si.
Penguji 2
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh visibility, credibility, attraction, dan power terhadap brand image guitar fender.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan kuesioner yang dibagikan kepada anggota komunitas guitarist dan musik di Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 (seratus) responden, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa visibility berpengaruh positif signifikan terhadap brand image secara parsial (H1 diterima), credibility berpengaruh positif signifikan terhadap brand image secara parsial (H2 diterima), attraction berpengaruh positif signifikan terhadap brand image secara parsial (H3 diterima), power berpengaruh positif signifikan terhadap brand image secara parsial (H4 diterima), dan visibility, credibility, attraction, dan power berpengaruh positif signifikan terhadap brand image guitar fender di Yogyakarta secara simultan (H5 diterima).