Prodi Manajemen
PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
XMLTujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live stremingdan online customer review terhadap keputusan pembelian dengankepercayaan sebagai variabel intervening (Studi kasus pada konsumen griyakaos di karanganyar). Metode- Populasi pada penelitian ini berjumlah 112 responden yaitukonsumen toko Griya kaos. Teknik pengumpulan data dengan menggunakankuesioner yang diuji dengan uji validitas, uji reabilitas dan uji hipotesis. Pengolahan data dengan menggunakan Smart PLSHasil - Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif signifikan antaralive streaming dan keputusan pembelian dengan nilai signifikasi (0,006) < (0,05). Terdapat pengaruh positif signifikan antara online customer review dankeputusan pembelian dengan signifikan (0,011) < (0,05). Live streamingterdapat pengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan dengan signifikan (0,000) < (0,05). Online customer online berpengaruh positif signifikanterhadap kepercayaan dengan signifikan (0,000) < (0,05). kepercayaanmemiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengansignifikan (0.000) < (0,05). Kepercayaan mampu memediasi pengaruh livestreaming terhadap keputusan pembelian signifikan (0,007) < (0,05). Kepercayaan mampu memediasi pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian dengan signifikan (0,003) < (0,05). Keterbatasan penelitian - Keterbatasan penelitian Dalam proses pengambilan data, terdapatnya keterbatasan sampel yang berjumlah sedikit dikarenakan terbatasnya akses untuk dapat menghubungi para konsumen online. Dan kurangnya pengawasan dalam pengisian kuesioner sehingga dikhawatirkan terdapat pendapat lain dari konsumen yang tidak tersalurkan karena terbatasnya pernyataan pada googleform. Agenda Penelitian mendatang - Agenda penelitian selanjutanya diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan untuk Penelitian selanjutnya dengan menambahkan variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian dan diharapkan dapat dijadikan acuan dalam perbandingkan objek penelitian satu dengan yang lainnya.
Kata kunci: Live streaming, online customer review, kepercayaan dan keputusan pembelian
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Inayatul Nur Ashiyam - Personal Name
|
| Student ID |
2021110003
|
| Dosen Pembimbing |
Dr. Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







