Hilda Retno Asih Bawazir
Pengarang
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh brand imagedan brand love terhadap customer loyalty dengan customer engagement sebagai variabel mediasi pada customer Jims Honey di Kabupaten Wonosobo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan Google Form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 140 orang yang merupakan customer aktif Jims Honey di Kabupaten Wonosobo. Analisis data dilakukanmenggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan softwareAMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positifdan signifikan terhadap customer engagement, dan brand love jugaberpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement. Namun, brand image dan brand love tidak berpengaruh secara langsung terhadap customer loyalty. Sementara itu, customer engagement berpengaruh positif dansignifikan terhadap customer loyalty. Selain itu, customer engagement terbukti memediasi secara signifikan pengaruh brand image dan brand love terhadap customer loyalty.
Kata kunci: Brand Image, Brand Love, Customer Engagement dan CustomerLoyalty