Prodi Manajemen
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
XMLPenelitian ini bertujuan menguji pengaruh Experiential Marketing danBrand Experience terhadap Customer Loyalty, dengan Customer Satisfactionsebagai variabel mediasi. Studi kasus dilakukan pada pelanggan Kopi BeryWonosobo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif inimenggunakan metode asosiatif. Populasi adalah pelanggan Kopi Bery Wonosobo.Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan 120 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS.Hasil menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dansignifikan pada Customer Loyalty (H1 diterima). Namun, Brand Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty (H2 diterima). Keduanya, Experiential Marketing dan Brand Experience, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (H3 dan H4 diterima). Customer Satisfaction juga berpengaruh positif dan signifikan pada Customer Loyalty (H5 diterima). Terbukti, Customer Satisfaction memediasi pengaruh Experiential Marketing dan Brand Experience terhadap Customer Loyalty (H6 dan H7 diterima).
Kata Kunci: Experiential Marketing, Brand Experience, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Kopi Bery Wonosobo.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Dita Nuraini - Personal Name
|
| Student ID |
2021110050
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji |
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., Ak. - - Penguji 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







