Prodi Manajemen
PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
XMLPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying dengan dimediasi oleh positive emotion pada konsumen produk skincare Elformula yang ada di Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 114 responden yang diambil dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar satu persatu pada pada konsumen produk skincare Elformula yang ada di Kabupaten Wonosobo. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS versi 24. Berdasarkan analisis diperoleh bahwa hedonic shopping value dan positive emotionberpengaruh positif terhadap impulse buying. Shopping lifestyle tidak berpengaruh terhadap impulse buying. Hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap positive emotion. Positive emotion dapat memediasi hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying secara positif.
Kata kunci : Hedonic shopping value, shopping lifestyle, impulse buying,dan positive emotion.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Ayu Saputri - Personal Name
|
| Student ID |
2021110008
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







