Arifia Nugi Saputra
Pengarang
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA.
Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.Pd
Dosen Pembimbing 2
Achmad Affandi, S.E., M.M.
Penguji 2
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC.
Penguji 1
Tujuan – Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, dan Price Discount terhadap Loyalitas Pelanggan pada Konsumen Mami Laundry di Wonosobo. Metodologi - Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatid deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Mami Laundry yang ada dikabupatenWonosobo yang tidak diketahui dengan pasti. Teknik pengambilan sempel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis Insidental Sampling. Penentuan jumlah sampel yang menggunukan rumus Hair at dengan jumlah sebanyak minimal80 responden. Teknik analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalahRegresi Linier Berganda. Alat analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen menggunakan Statistical Packagefor the Social Sciences (SPSS) versi 25. Hasil - Hasil penelitian menunjukan, variabel Kualitas Layanan berpengaruh positifdan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung4,460 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Variabel Kepuasan Pelanggan tidakberpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini dibuktikan dengannilai thitung 0,624 dengan signifikan 0,534 > 0,05. Variabel Lokasi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai thitung 0,328 dengan signifikan 0,743 > 0,05. Variabel Price Discount berpengaruh positif dansignifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan nilai thitung 2,186dengan signifikan 0,031 < 0,05.
Kata kunci: - Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, Price Discount, Loyalitas Pelanggan. Laundry.