Ika Khusna Awalina
Pengarang
Eko Prawoto, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
Bahtiar Efendi, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 1
Dr. Hery Purwanto, M.M.
Penguji 2
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh harga, kualitas dan citramerek terhadap kepuasan pembeli Ms Glow studi kasus pada mahasiswa Universitas Sains AlQur’an.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an yang menggunakan produk Ms Glow. Sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang digunakan yaitu data primer dandata sekunder. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepuasan pembeli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (6,508) > (1,661) dansignifikan (0,000) < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (2,065) > (1,661) dan signifikan (0.042) < 0,05 maka disimpulkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembeli. Citra merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pembeli, hal ini sesuaidengan hasil analisis diperoleh nilai t hitung (0,547) < (1,661) dan signifikan (0,585) > 0.05.
Keywords: Price, Quality, Brand Image, and Increasing Consumer Retention