Prodi Manajemen
PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, STRATEGI DIFERENSIASI, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE PADA UMKM DI KELURAHAN WONOSOBO TIMUR
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, strategi diferensiasi, dan digital marketing terhadap competitive advantage pada UMKM di Kelurahan Wonosobo Timur.Penelitia ini menggunakan analisis linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Populasi dan sampel ini adalah UMKM di Kelurahan Wonosobo Timur dengan jumlah 251 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Hasil menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan, strategi diferensiasi, dan digital marketing berpengaruh terhadap competitive advantage pada UMKM di Kelurahan Wonosobo Timur, dengan nilai adjustR Square sebesar 0,944 atau 94,4% yang berarti bahwa faktor yang mempengaruhi competitive advantage (Y), orientasi kewirausahaan (X1), strategi diferensiasi (X2), dan digital marketing (X3) sebesar 94,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak ditelitisebesar 5,6%. Untuk meningkatkan competitive advantage di Kelurahan Wonosobo Timur, maka perlu meningkatkan orientasi kewirausahaan, strategi diferensiasi, dan digital markateing.
Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Strategi Diferensiasi, DigitalMarketing, Competitive Advantage.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Alvina Ira Solahi Salsabila - Personal Name
|
| Student ID |
2021110113
|
| Dosen Pembimbing |
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







