Prodi Manajemen
PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN ELECTRONIC-WORD OF MOUTH TERHADAP INTENTION TO ORDER DENGAN CO-CREATION VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
XMLTujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CustomerEngagement dan Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Intention to Order, serta peran Co-Creation Value sebagai variabel mediasi pada konsumen GrabFooddi Resto & Homestay Kedai Kopi Wonosobo.Metodologi - Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodesurvei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 112 responden. Analisis datadilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuanprogram AMOS versi 25. Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Engagement dan eWOMberpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Order. Keduanya jugaberpengaruh signifikan terhadap Co-Creation Value. Selain itu, Co-Creation Valueterbukti mampu memediasi hubungan Customer Engagement dan eWOM terhadapIntention to Order secara signifikan.Implikasi - Peningkatan keterlibatan pelanggan, pemanfaatan ulasan digital secarastrategis, dan penguatan kolaborasi nilai bersama sangat diperlukan untukmeningkatkan minat konsumen dalam melakukan pemesanan.Orisinalitas - Penelitian ini mengkaji peran mediasi Co-Creation Value dalammemperkuat hubungan antara Customer Engagement dan eWOM terhadapIntention to Order, dengan studi kasus pada layanan pemesanan makanan digital diResto & Homestay Kedai Kopi Wonosobo.
Kata kunci: Customer Engagement, Electronic Word of Mouth, Co-CreationValue, Intention to Order, GrabFood
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Altis Satria Alkautsar - Personal Name
|
| Student ID |
2021110077
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







