• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGARUH SEGMENTASI PSIKOGRAFIS, ATRIBUT PRODUK, PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGARUH SEGMENTASI PSIKOGRAFIS, ATRIBUT PRODUK, PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF

    Detail Cantuman

    Prodi Manajemen

    PENGARUH SEGMENTASI PSIKOGRAFIS, ATRIBUT PRODUK, PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF

    XML

    Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak dari segmentasi psikografis, atribut produk, citra merek, kualitas produk, serta rasa takut kehilangan terhadapperilaku konsumsi di kalangan mahasiswa Generasi Z Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Sains Al-Qur’an.Metologi Penelitian – Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek dalampenelitian ini adalah Generasi Z yang terdaftar di Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Sains Al-Qur’an tahun angkatan 2021 hingga 2023. Proses pengambilansampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dan menghasilkan ukuransampel sebanyak 297 responden. Metode analisis yang diterapkan untuk mengujihipotesis adalah Regresi Linier Berganda.Hasil – Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel segmentasipsikografis, atribut produk, kualitas produk, citra merek, serta rasa takut kehilanganmemberikan dampak positif terhadap perilaku konsumsi. Ini terbukti melalui nilaiThitung untuk variabel segmentasi psikografis yang mencapai 5,198 dan lebih besardari Ttabel 1,968, serta dengan nilai signifikansi di bawah 0,05. Variabel atributproduk juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan, dengan Thitung 3,063yang lebih besar dari t tabel 1,968 dan nilai signifikansi 0,002 yang juga di bawah0,05. Selanjutnya, citra merek memperlihatkan pengaruh positif dan signifikandengan Thitung 3,109, yang lebih dari t tabel 1,968 dan nilai signifikansi 0,002 dibawah 0,05. Variabel kualitas produk menunjukkan pengaruh positif dan signifikan, dengan Thitung 4,263 lebih dari t tabel 1,968 dan signifikansi sebesar 0,000 yangkurang dari 0,05. Terakhir, variabel rasa takut kehilangan juga memberikan dampakpositif yang signifikan, dengan Thitung 4,301 melebihi t tabel 1,968 dan nilaisignifikansi 0,000 yang di bawah 0,05. Secara keseluruhan, kelima variabelindependen tersebut memberikan pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsidengan nilai F hitung sebesar 72,105 lebih besar dari F tabel 2,23 dan signifikansi0,000 yang kurang dari 0,05, serta nilai koefisien determinasi R² = 0,556, menunjukkan bahwa kelima variabel tersebut menjelaskan 55,6% variasi dalamperilaku konsumsi. Keterbatasan – Dalam penelitian ini, data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibuat melalui google form. Oleh karena itu, penelitian ini sangat tergantungpada seberapa baik responden memahami pertanyaan yang diberikan. Agenda Penelitian yang akan Datang – Dalam penelitian berikutnya, disarankan untuk menambahkan variabel independen lainnya dan mempertimbangkan untuk menggunakan teknik atau metode yang berbeda untuk meningkatkan analisis terkait faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumsi.

    Kata kunci: Segmentasi Psikografis, Atribut Produk, Kualitas Produk, CitraMerek, Fear of Missing Out, perilaku konsumtif, Generasi Z.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Alifakh Rahmatika - Personal Name
    Student ID
    2021110092
    Dosen Pembimbing
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    61201
    Edisi
    Published
    Departement
    Manajemen
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail