Silvi Chifdziyatul Aini
Pengarang
Romandhon, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Susanti, S.E., M.Si., Ak
Dosen Pembimbing 2
Nanang Agus Suyono, S.E., M.Si.
Penguji 1
Fella Yunita Fitriani., S.E.,M ,Ak.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perseps imanfaat, risiko, kemudahan pengguna, literasi keuangan, dan promosi terhadap minat pengguna QRIS pada mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an sebanyak 96 mahasiswa. Teknik pengumpulan jumlah sample dalam penelitian ini menggunakan probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang datanya diolah menggunkan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat, risiko, literasi keuangan, dan promosi berpengaruh positif terhadap minat pengguna QRIS pada Mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an. Sedangkan kemudahan pengguna berpengaruh negatif terhadap minat pengguna QRIS pada Mahasiswa FEB Universitas Sains AlQur’an. Nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa 79,7% variasi kinerja keuangan dapat dijelaskan oleh variabel independen yang diteliti dan 20,3%variabel independen yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
Kata kunci: QRIS, Persepsi Manfaat, Risiko, Kemudahan Pengguna, LiterasiKeuangan, Promosi