• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KESULITAN MAHASISWA BELAJAR AKUNTANSI DENGAN KEMAMPUAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MODERASI]]> Ekawati Ramandhani Pengarang Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. Dosen Pembimbing 1 Rizki Maulidi, S.E., M.Ak. Dosen Pembimbing 2 Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA Penguji 1 Desy Wulandari, S.E., M.Ak. Penguji 2
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal terhadapkesulitan mahasiswa belajar akuntansi Universitas Sains Al Qur’an. Populasi dalampenelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an. Teknikpengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga jumlah responden sebanyak 75 mahasiswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online berupalink google form. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisisregresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuanperangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rendahnya ketertarikan berpengaruh positif terhadap kesulitan belajar akuntansi, minimsemangat berpengaruh positif terhadap kesulitan belajar akuntansi, kebiasaan belajar yang buruk berpengaruh positif terhadap kesulitan belajar akuntansi, dan rendah diri berpengaruh negatif terhadap kesulitan belajar akuntansi. Kemampuanafektif tidak mampu memoderasi rendahnya ketertarikan, minim semangat, kebiasaan belajar yang buruk, dan rendah diri terhadap kesulitan belajar akuntansi. Sumbangan pengaruh variabel independen dan moderasi terhadap tingkat pemahaman akuntansi hanya sebesar 58,3%, sehingga peneliti selanjutnya disarankan untuk mengganti variabel independen yang tidak berpengaruh dalampenelitian ini dan mengganti variabel moderasi. Kata kunci: kesulitan belajar akuntansi, rendahnya ketertarikan, minimsemangat, kebiasaan belajar yang buruk, rendah diri, kemampuan afektif.