• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PERMAINAN SIMULASI PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA BERBASIS FINITE STATE MACHINE PERMAINAN SIMULASI PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA BERBASIS FINITE STATE MACHINE

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Informatika

    PERMAINAN SIMULASI PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA BERBASIS FINITE STATE MACHINE

    XML

    Kurangnya minat belajar siswa terhadap materi sains, khususnya sistempencernaan manusia, menjadi tantangan tersendiri dalam proses pembelajaran ditingkat Sekolah Dasar. Materi yang bersifat abstrak dan penyampaiannya yangmonoton seringkali membuat siswa kesulitan memahami konsep secaramenyeluruh. Untuk menjawab permasalahan tersebut, dikembangkan sebuah mediapembelajaran inovatif berbasis game edukasi berjudul Nyam!! Eating Simulator.Game ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan, interaktif, dan bermakna melalui simulasi proses pencernaan yang dikemas dalambentuk permainan dengan dua mode: health food dan junk food. Tujuan utama dari pengembangan game ini adalah memberikan alternatifmedia belajar yang tidak hanya mendidik, tetapi juga mampu memotivasi siswaagar lebih tertarik memahami materi. Melalui visual yang menarik dan interaksikuis yang menguji pemahaman, game ini diharapkan dapat membangun koneksiantara pengalaman bermain dan pembelajaran nyata. Hasil evaluasi menunjukkanbahwa siswa lebih antusias dan mampu memahami materi dengan lebih baik setelahmenggunakan media ini. Game ini menjadi bukti bahwa teknologi dan pendidikandapat berpadu untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih hidup dan efektif.

    Kata Kunci : media pembelajaran, permainan edukatif, siswa sekolah dasar, sistempencernaan, Finite State Machine.


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Wafiq Hana’ Alhafidz - Personal Name
    Student ID
    2018150111
    Dosen Pembimbing
    Erna Dwi Astuti., M.Kom. - - Dosen Pembimbing 1
    Nahar Mardiyantoro, M.Kom. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    55201
    Edisi
    Published
    Departement
    Teknik Informatika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail