• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PERMAINAN SIMULASI PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA BERBASIS FINITE STATE MACHINE]]> Wafiq Hana’ Alhafidz Pengarang Erna Dwi Astuti., M.Kom. Dosen Pembimbing 1 Nahar Mardiyantoro, M.Kom. Dosen Pembimbing 2 Erna Dwi Astuti., M.Kom. Penguji 1 Nahar Mardiyantoro, M.Kom. Penguji 2
    Kurangnya minat belajar siswa terhadap materi sains, khususnya sistempencernaan manusia, menjadi tantangan tersendiri dalam proses pembelajaran ditingkat Sekolah Dasar. Materi yang bersifat abstrak dan penyampaiannya yangmonoton seringkali membuat siswa kesulitan memahami konsep secaramenyeluruh. Untuk menjawab permasalahan tersebut, dikembangkan sebuah mediapembelajaran inovatif berbasis game edukasi berjudul Nyam!! Eating Simulator.Game ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan, interaktif, dan bermakna melalui simulasi proses pencernaan yang dikemas dalambentuk permainan dengan dua mode: health food dan junk food. Tujuan utama dari pengembangan game ini adalah memberikan alternatifmedia belajar yang tidak hanya mendidik, tetapi juga mampu memotivasi siswaagar lebih tertarik memahami materi. Melalui visual yang menarik dan interaksikuis yang menguji pemahaman, game ini diharapkan dapat membangun koneksiantara pengalaman bermain dan pembelajaran nyata. Hasil evaluasi menunjukkanbahwa siswa lebih antusias dan mampu memahami materi dengan lebih baik setelahmenggunakan media ini. Game ini menjadi bukti bahwa teknologi dan pendidikandapat berpadu untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih hidup dan efektif. Kata Kunci : media pembelajaran, permainan edukatif, siswa sekolah dasar, sistempencernaan, Finite State Machine.