• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS KERUSAKAN DI RUAS JALAN WONOSOBO MAGELANG ANTARA BANDONGSARI-MANGKLONG DENGAN METODE PCI, RCI DAN BINA MARGA ANALISIS KERUSAKAN DI RUAS JALAN WONOSOBO MAGELANG ANTARA BANDONGSARI-MANGKLONG DENGAN METODE PCI, RCI DAN BINA MARGA

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Sipil

    ANALISIS KERUSAKAN DI RUAS JALAN WONOSOBO MAGELANG ANTARA BANDONGSARI-MANGKLONG DENGAN METODE PCI, RCI DAN BINA MARGA

    XML

    ANALISISKERUSAKAN DI RUAS JALAN WONOSOBO MAGELANG ANTARABANDONGSARI-MANGKLONGDENGAN METODE PCI, RCI DAN BINA MARGAJalan merupakan prasarana infrastruktur yang sangat penting, salahsatunya untuk membuka atau pengembangan suatu wilayah. Dimana jalan jugasebagai sarana dan prasarana yang akan berdampak pada kemajuan danpeningkatan perekonomian suatu daerah.Ruas jalan Wonosobo-Magelang antara bandongsari-Mangklong sepanjang± 2,8 km mengalami kerusakan yang diakibatkan dari beberapa kemungkinanseperti tidak adanya talud yang permanen sehingga badan jalan tergerus hinggaambles, lubang sehingga kerusakan tersebut mengganggu kenyamanan penggunajalan.Metode yang digunakan untuk mengkaji kerusakan jalan tersebut, yaitumetode PCI, RCI dan metode Binamarga dengan tujuan untuk mengetahui tingkatkerusakan permukaan jalan serta dapat mengetahui solusi perbaikan gunakenyamanan bagi pengguna lalu-lintas pada ruas jalan tersebut.Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Ruas Jalan tersebut seluas15400 m2dengan metode PCI terdapat kerusakan sebesar 1345 m2atau 9,05%.dan tingkat kelayakan jalan sebesar 51,2 %. Hasil tersebut menyatakan bahwanilai tersebut masih masuk ke nilai kondisi sedang (Fair). Metode RCI nilaiindeks kerataan jalan sebesar 6,18 masuk kategori jalan baik dan rata, dan untukmetode Binamarga kondisi ruas jalan tersebut masuk pada UP (4 – 6) = yangmenandakan bahwa jalan tersebut masuk ke program Pemeliharaan Berkala.Berdasarkan tingkat kerusakan menurut ketiga metode tersebut termasukkategori pemeliharaan rutin.Dilakukan perbaikan pada permukaan jalan yang mengalami kerusakansaja tanpa menambahkan lapisan secara keseluruhan, yaitu dilakukan pachingpada lubang dan tambalan yang tidak normal dan dilakukan penambalan yangbaik dan rata agar diperoleh kenyamanan saat digunakan berlalu-lintas.

    Kata Kunci : Kerusakan jalan, PCI, RCI dan Binamarga


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Dadik - Personal Name
    Student ID
    2019147009
    Dosen Pembimbing
    Wiji Lestarini, S.T., M.T - - Dosen Pembimbing 1
    Agus Juara, S.T.M.T - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    22201
    Edisi
    Published
    Departement
    Teknik Sipil
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail