• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SQ3R UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA LANJUT PADA SISWA KELAS V DI MI MA’ARIF KADIPATEN SELOMERTO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2024/2025]]> Ika Nurhayati Pengarang Dr. Ahmad Khoiri, M.Pd Dosen Pembimbing 2 Drs. H. Noor Aziz, M.Pd. Dosen Pembimbing 1 Dr. Abdul Majid, M.Pd Penguji 1 Firdaus, M.Pd Penguji 2
    Skripsi ini bertujuan: 1) untuk mengetahui keterampilan membaca lanjutpada siswa kelas V di MI Ma‟arif Kadipaten; 2) untuk mengetahui penerapanpembelajaran kooperatif tipe SQ3R dalam peningkatan keterampilan membacalanjut pada siswa kelas V MI Ma‟arif Kadipaten; 3) untuk mengetahuipeningkatan keterampilan membaca lanjut pada siswa kelas V di MI Ma‟arifKadipaten.Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). MenurutKemmis & McTaggart prosedur penelitian tindakan kelas terdari dari empattahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknikpengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, tes dandokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di MI Ma‟arif Kadipatenyang berjumlah 16 siswa.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajarankooperatif tipe SQ3R untuk peningkatan keterampilan membaca lanjut khususnyakelas V dapat meningkat. Hal ini dapat dilihat dari nilai terendah siswa pada awalprasiklus 40 menjadi 75, nilai tertinggi siswa dari 70 menjadi 100, dan siswa yangtuntas KKM dari 4 siswa menjadi 16 atau semua siswa telah lulus KKM.Sedangkan prosentase ketuntasan siswa yaitu prasiklus 55.94%, siklus I 67.19%,dan semakin meningkat pada siklus II yaitu 87.81%. Sehingga penerapanpembelajaran kooperatif tipe SQ3R dapat meningkatkan keterampilan membacalanjut siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif, SQ3R, Keterampilan Membaca Lanjut