• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI PENDIDIKAN DINIYYAH FORMAL (PDF) ULYA PONDOK PESANTREN AL- MUBAAROK MANGGISAN, WONOSOBO TAHUN AJARAN 2023/2024 MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI PENDIDIKAN DINIYYAH FORMAL (PDF) ULYA PONDOK PESANTREN AL- MUBAAROK MANGGISAN, WONOSOBO TAHUN AJARAN 2023/2024

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI PENDIDIKAN DINIYYAH FORMAL (PDF) ULYA PONDOK PESANTREN AL- MUBAAROK MANGGISAN, WONOSOBO TAHUN AJARAN 2023/2024

    XML

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran, penerapanmodel pembelajaran, kelebihan dan kekurangan model pembelajara n yangdigunakan dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas XI Pendidikan DiniyyahFormal (PDF) Ulya Pondok Pesantren Al- Mubaarok.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan metodekualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasipartisipan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yangdigunakan adalah triangulasi dan refleksi data kemudian melakukan reduksi datadan penyimpulan.Hasil dari penelitian ini adalah (1) Model pembelajaran Bahasa Arab yangdigunakan di Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya kelas XI di Pondok PesantrenAl-Mubaarok adalah model langsung. (2) Penerapannya guru mengawali denganmembuka pelajaran, absensi, review pelajaran sebelumnya, guru menjelaskanpelajaran dengan teacher centered, tanya jawab kemudian refleksi dan kelasditutup. (3) kelebihan dan kekurangan penerapan model langsung di PendidikanDiniyah Formal (PDF) Ulya kelas XI di Pondok Pesantren Al-Mubaarok memilikikelebihan yaitu lebih sinkron dengan mata pelajaran di pondok, guru lebih bisaberinovasi dalam mengajar, siswa terkondisikan dalam hal adab dan tata karma.Sementara itu kekurangannya tampak hanya pada tataran tehnis, yaitu padapenyiapan materi yang lebih ekstra, siswa kadang menemui kejenuhan saatmenemui tema pelajaran yang tida menarik.
    Kata Kunci: Model Pembelajaran, Bahasa Arab


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Muhammad Irhamurrohman - Personal Name
    Student ID
    2022040039
    Dosen Pembimbing
    Mukromin, Alh, M.Ag - - Dosen Pembimbing 1
    Chairani Astina, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail