• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STUDI KASUS IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS 8 DI SMP AL-MADINA WONOSOBO STUDI KASUS IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS 8 DI SMP AL-MADINA WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    STUDI KASUS IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS 8 DI SMP AL-MADINA WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaimana implementasipembelajaran bahasa Arab di SMP Al-Madina Wonosobo 2) Untuk mengetahui apasaja yang mempengaruhi minat belajar bahasa Arab siswa di SMP Al-MadinaWonosobo 3) Untuk mengetahui dampak dari pembelajaran berdiferensiasiterhadap minat siswa di SMP Al-Madina Wonosobo.Skripsi ini menggunaka pendekatan penelitian kualitatif studi kasus denganjenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalahteknik analisis kualitatif yang artinya mengnalisis, menggambarkan, sertameringkas berbagai kondisi, situasi dari beberapa data yang telah dikumpulkanpeneliti melalui wawancara, kuesioner, maupun pengamatan secara langsung yangtelah dilakukan oleh peneliti. Analisis ini terdiri dari empat tahap yaitupengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pembelajaran berdiferensiasi siswabisa menentukan sendiri kebutuhan dan gaya belajarnya seperti apa da jugamemudahkan siswa dalam mengekspresikan kegiatan belajar di kelas. Langkahguru dalam menerapkan pembelajaran berdiferensiasi yaitu denganmengelompokkan siswa sesuai dengan kebutuhan dan minat belajar siswa,memberikan media belajar sesuai kebutuhan siswa dan menjelaskan materi yangsudah dimuat dalam bentuk yang berbeda-beda. 2) Faktor yang mempengaruhiminat belajar siswa terhadap mata pelajaran bahasa Arab dibagi menjadi dua yaitufaktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berasal dari semangat atau minatsiswa terhadap mata pelajaran bahasa Arab dan dari motivasi guru terhadapmuridnya. Sedangkan faktor eksternal berasal dari media pembelajaran yangdidapatkan di kelas. 3) Dampak pembelajaran berdiferensisi yang diterapkan diSMP terbagi menjadi dua yaitu dampak positif dan dampak negatif. Dampak positifdari pembelajaran berdiferensiasi yaitu peningkatan motivasi belajar siswa terhadapmata pelajaran bahasa Arab. Sedangkan dapak negatifnya yaitu pembelajaran yangmemerlukan banyak waktu seperti memerlukan dua pertemuan untuk satu materidan adanya keterbatasan dalam pembelajaran.
    Kata kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Faktor Minat Siswa, DampakPembelajaran Berdiferensiasi


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Frans Maulana Andika - Personal Name
    Student ID
    2020040051
    Dosen Pembimbing
    Chairani Astina M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Dr. Noor Aziz, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail