• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[MAF’UL MUTHLAQ DALAM JUZ ‘AMMA (Kajian Sintaksis dan Pembelajarannya untuk Kelas XI/Genap Madrasah Aliyah)]]> ARIF HIDAYATULLOH Pengarang Luluk Alawiyah,M.Pd Dosen Pembimbing 2 Dr. Asep Sunarko, M.Pd. I. Dosen Pembimbing 1 Salis Irvan Fauadi, M.Pd.I. Penguji 2 Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd Penguji 1
    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) mengetahui ruang lingkup dan strukturmaf‟ul muthlaq dalam juz „amma 2) mengetahui kajian sintaksis maf‟ul muthlaqdalam juz „amma 3) serta mengetahui langkah-langkah pembelajaran maf‟ulmuthlaq dalam juz „amma.Skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif kepustakaan (libraryresearch). Subjek penelitianya adalah Al-Quran Al-Karim juz 30 atau biasadisebut juz „Amma. Pengumpulan datanya menggunakan metode studidokumenter serta analisis penelusuran data online. Penelitian ini menggunakansumber data primer berupa Al-Quran Al-Karim. Teknik analisis datamenggunakan analisis isi dan analisis wacana.Hasil penelitian menunjukan terdapat 16 data maf‟ul muthlaq dalam juz„amma dengan rincian berdasarkan maknanya terdapat 12 ayat yang menjelaskanmakna penegas (taukid) dan 4 ayat bermakna kualitas, tidak ditemukannya maf‟ulmuthlaq bermakna kuantitas dalam juz „Amma, berdasarkan ketentuan dalammaf‟ul muthlaq terdapat 12 data maf‟ul muthlaq harus terletak setelah „amilnyadan 4 data maf‟ul muthlaq boleh terletak sebelum atau setelah „amilnya,berdasarkan penanda gramatikal maf‟ul muthlaq keseluruhannya menggunakanpenanda gramatikal berupa fathah.Dalam pembelajaran maf‟ul muthlaq dalam juz „amma, terdapat beberapalangkah-langkah kegiatan pembelajaran yang meliputi kegiatan pendahuluanpembelajaran, penyampaian materi, partisipasi peserta didik, tes (evaluasi) dankegiatan lanjutan (follow up). Kata kunci: Maf’ul Muthlaq, Juz ‘Amma, Langkah-langkah Pembelajaran.