PENGARUH FAKTOR MOTIVASI, RASIONAL DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BMT MARHAMAH DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT MARHAMAH WONOSOBO CABANG GARUNG)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

PENGARUH FAKTOR MOTIVASI, RASIONAL DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BMT MARHAMAH DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA BMT MARHAMAH WONOSOBO CABANG GARUNG)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor motivasi, emosional dan rasionalterhadap keputusan menjadi anggota BMT Marhamah Wonosobo cabang Garung,dengan promosi penjualan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakanpendekatan kuantitatif dan diukur menggunakan teknik analisis StructuralEquation Modelling (SEM) dengan pendekatan alternatif Partial Least Square(PLS) melalui software SmartPLS 4.0. pengumpulan data diperoleh dari hasilpenyebaran kuesioner pada anggota BMT Marhamah Wonosobo cabang Garung.Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 1.596 anggota BMT MarhamahWonosobo cabang Garung, ukuran sampel dihitung dengan menggunakan ukuransampel dari 100 responden menggunakan probability sampling dengan jenisrandom sampling sebagai teknik pengambilannya. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa variabel faktor motivasi tidak berpengaruh terhadapkeputusan menjadi anggota BMT Marhamah Wonosobo cabang Garung, faktorrasional tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota BMT MarhamahWonosobo cabang Garung, faktor emosional berpengaruh terhadap keputusanmenjadi anggota BMT Marhamah Wonosobo cabang Garung faktor, Promosipenjualan tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota BMTMarhamah Wonosobo cabang Garung, Promosi penjualan tidak memoderasifaktor motivasi terhadap keputusan menjadi anggota BMT Marhamah Wonosobocabang Garung, Promosi penjualan memoderasi faktor rasional terhadapkeputusan menjadi anggota BMT Marhamah Wonosobo cabang Garung, Promosipenjualan memoderasi faktor emosional terhadap keputusan menjadi anggotaBMT Marhamah Wonosobo cabang Garung.
Kata Kunci : faktor emosional, faktor rasional, faktor emosional keputusanmenjadi anggota, promosi penjualan, BMT MarhamahWonosobo cabang Garung.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2020230023
Dosen Pembimbing
Mila Fursiana Salma M, S.H.I., M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Laila Sabrina, S.Th.I., M.A - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syariah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail