Prodi Manajemen
PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED USEFULNESS, PRICE FAIRNESS, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GRAB (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN ANGKATAN 2023)
XML
Salah satu jasa transportasi online yang ada di indonesia yaitu Grab.Layanan transportasi berbasis aplikasi mampu memenuhi kebutuhan masyarakatdalam hal kualitas maupun fasilitas transportasi, dengan penggunanya yang relatifmudah hanya dengan menggunakan ponsel, maka wajar apabila permintaan akanjasa transportasi online meningkat, sehingga penyedia jasa berorientasi padakepuasan penggunanya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh servicequality, perceived usefulness, price fairness, dan price discount terhadap kepuasanpengguna Grab. Metode penelitian ini kuantitatif, Jenis penelitian ini merupakanpenelitian lapangan (field research). Data primer penelitian ini data diperoleh secaralangsung dari pengguna melalui kuesioner tentang variabel penelitian servicequality, perceived usefulness, price fairness, dan price discount di Universitas SainsAl-qur’an Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna transportasionline Grab pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis angkatan 2023 yangjumlahnya 385. Sampel penelitian ini diambil sebanyak 197 responden. Teknikpengambilan sampel penelitian ini adalah probability sampling. Metodepengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penyebarankuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan aplikasiSPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya service quality, perceivedusefulness, price fairness, dan price discount secara simultan berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan pengguna Grab.
Kata kunci: kepuasan pengguna, servive quality, perceived usefulness, pricefairness, price discount
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Danuk Hasim - Personal Name
|
Student ID |
2020110198
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi | |
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |