PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MEDIAI (STUDI KASUS PADA GEN-Z DI KABUPATEN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MEDIAI (STUDI KASUS PADA GEN-Z DI KABUPATEN WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi danMotivasi Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Teknologi Informasi SebagaiVariabel Mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif.Metode analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) denganAmos. Populasi dalam penelitian ini adalah Gen-Z di Kabupaten Wonosobo yangberumur 17-27 tahun. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalampenelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis purposivesampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi tidak memilikipengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Motivasi tidak memilikipengaruh yang signifikan terhadap minat berwirausaha. Kompetensi tidak memilikipengaruh signifikan terhadap teknologi informasi. Motivasi memiliki pengaruhsignifikan terhadap teknologi informasi. Teknologi informasi memiliki pengaruhsignifikan terhadap minat berwirausaha. Teknologi informasi memediasi hubungankompetensi terhadap minat berwirausaha. Teknologi informasi memediasihubungan motivasi terhadap minat berwirausaha.
Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi, Minat Berwirausaha, Teknologi Informasi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Dika Listyaningsih - Personal Name
Student ID
2021110070
Dosen Pembimbing
Yuqi Mahfud. S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail