• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UMKM FASHION DI KECAMATAN WONOSOBO]]> Winna Andini Deswita Pengarang Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd Dosen Pembimbing 2 Dr. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP., CMA., CHRA., CRBC. Dosen Pembimbing 1 Yusqi Mahfudz, S.E., M.M. Penguji 2 Meftahudin, S.E., M.M. Penguji 1
    Penelitiaan ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh orientasi pasar, inovasiproduk, kualitas produk, dan digital marketing terhadap keunggulan bersaingUMKM fashion di Kecamatan Wonosobo. Pengumpulan data dalam penelitian inimenggunakan kuesioner yang disebar kepada pelaku UMKM fashion di KecamatanWonosobo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 166 responden diambil darirumul Slovin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistikdeskriptif, uji kualitas data, uji f, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan metoderegresi linear berganda dan uji koefisien determinasi. Data dalam penelitian inidiolah menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic versi 25. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keunggulanbersaing, dibuktikan dengan nilai t hitung 2,222 > t tabel 1,97472 dengan nilaisignifikansi 0,028. Inovasi produk berpengaruh positif terhadap keunggulanbersaing, dibuktikan dengan nilai t hitung 2,104 > t tabel 1,97472 dengan nilaisignifikansi 0,037. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulanbersaing, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,408 > t tabel 1,97472 dengan nilaisignifikansi 0,001. Digital marketing berpengaruh positif terhadap keunggulanbersaing, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,170 > t tabel 1,97472 dengan nilaisignifikansi 0,002. Kata kunci: orientasi pasar, inovasi produk, kualitas produk, digital marketing,keunggulan bersaing.