Prodi Manajemen
PENGARUH ACADEMIC LEADERSHIP DAN WORKPLACE SPIRITUALITY TERHADAP TEACHER PERFORMANCE DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA GURU SMP NEGERI DI WANADADI BANJARNEGARA)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh academic leadership,
dan workplace spirituality terhadap teacher performance dengan organizational
citizenship behavior sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan
teknik Structural Equation Model (SEM) dengan program Smart/PLS 4.1.0.3
dengan uji koefisien outer dan inner model. dalam proses mengolah datanya.
Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah guru SMP Negeri
di Wanadadi yang semuanya berjumlah 52 guru. Penelitian menggunakan metode
pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner
dengan skala likert. Berdasarkan analisis hasil yang telah di peroleh bahwa
academic leadership dan workplace spirituality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap teacher performance. Academic leadership dan workplace spirituality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior.
Organizational Citizenship Behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap
teacher performance. Organizational Citizenship Behavior berpengaruh positif dan
signifikan dalam memediasi pengaruh academic leadership dan workplace
spirituality terhadap teacher performance.
Kata Kunci : Academic Leadership, Workplace Spirituality, Teacher Performance
dan Organizational Citizenship Behavior
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anggita Dewi Septiana - Personal Name
|
Student ID |
2021110093
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |