Septiana Azzahra
Pengarang
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 1
Muhamad Asif Maulana Akbar, S.M.,M.M.
Dosen Pembimbing 2
Eko Prawoto, S.E., M.M.
Penguji 2
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA
Penguji 1
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destinationimage, memorable tourist experience, dan green value co – creation terhadaprevisit intention di Objek wisata Bukit Skoter, Dieng Banjarnegara. Teknikanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linierberganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Populasi dan sampel dalampenelitian ini adalah wisatawan yang memiliki pengalaman mengunjungi BukitSkoter dan merupakan bagian dari Generasi Z sebanyak 140 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif pengumpulan datamenggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa variabel destination image(X1) dan memorable tourist experience (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention (Y), sedangkanvariabel green value co - creation (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadaprevisit intention (Y).
Kata kunci: destination image, memorable tourist experience, green value cocreation, revisitintention, BukitSkoter.