• slot777
  • slot gacor
  • bokep
  • situs toto
  • slot88
  • slot88
  • slot gacor
  • bokep indo
  • slot gacor
  • slot gacor
  • slot gacor
  • slot gacor
  • slot gacor
  • slot gacor
  • mahkota212.com
  • slot
  • bokep indo
  • slot gacor
  • slot gacor
  • slot gacor
  • http://adoornri.com/
  • slot gacor
  • https://anggota.kadinkerinci.org/
  • PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UMKM KULINER DI KECAMATAN SAPURAN) PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UMKM KULINER DI KECAMATAN SAPURAN)

    Detail Cantuman

    Prodi Manajemen

    PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UMKM KULINER DI KECAMATAN SAPURAN)

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh orientasi pasar, inovasi, orientasi kewirausahaan, dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing padaUMKM kuliner di Kecamatan Sapuran. Populasi dalam penelitian ini adalah pelakuUMKM kuliner di Kecamatan Sapuran yang berjumlah 340 orang. Teknikpengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yangdigunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakanrandom sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 184 responden. Teknikpengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik analisisdata yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar, inovasi, orientasikewirausahaan, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeunggulan bersaing pada UMKM kuliner di Kecamatan Sapuran. Hal ini dapatdibuktikan dengan orientasi pasar memiliki thitung 1,979 dengan tingkat signifikansi0,049 < 0,05. Inovasi dibuktikan dengan memiliki thitung 2,028 dengan tingkatsignifikansi 0,044 < 0,05. Orientasi kewirausahaan dibuktikan dengan memilikithitung 2,001 dengan tingkat signifikansi 0,047 < 0,05. Kualitas produk dibuktikandengan memiliki thitung 3,297 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05.
    Kata kunci: Orientasi Pasar, Inovasi, Orientasi Kewirausahaan, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Dini Kusuma Artanti - Personal Name
    Student ID
    2021110103
    Dosen Pembimbing
    Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Eko Prawoto, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    61201
    Edisi
    Published
    Departement
    Manajemen
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail