PENGARUH DIMENSI EXPERIENTIAL MARKETING ( Sense, Feel, Think, Act, dan Relate) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KEDAI DJAWASNACK WONOSOBO

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH DIMENSI EXPERIENTIAL MARKETING ( Sense, Feel, Think, Act, dan Relate) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KEDAI DJAWASNACK WONOSOBO

XML

Tujuan – penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi
experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate terhadap
kepuasan pelanggan.
Metodologi – populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan dari kedai
Djawasnack Wonosobo dengan penggunaan sampel 100 responden. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuisioner. Teknik
analisis yang digunakan terdiri dari regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji F,
uji t, dan uji koefisien determinasi (R Squer). Pengolahan data pada penelitian ini
menggunakan SPSS 25.
Hasil – penelitian ini menunjukkan bahwa variabel feel, think, act dan relate
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel sense
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini
dibuktikan dengan sense memiliki nilai signifikansi (0,611) > (0,05) dan nilai thitung
(0,510) < ttabel (1,98525). Feel memiliki nilai signifikansi (0,000) < (0,05) dan nilai
thitung (4,801) > ttabel (1,98525). Think memiliki nilai signifikansi (0,013) < (0,05)
dan nilai thitung (2,541) > ttabel (1,98525). Act memiliki nilai signifikansi (0,030) <
(0,05) dan nilai thitung (2,205) > ttabel (1,98525). Relate memiliki nilai signifikansi
(0,031) < (0,05) dan nilai thitung (2,195) > ttabel (1,98525).
Keterbatasan- pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini
menggunakan kuisioner sehingga data yang diolah berdasarkan kemampuan
responden dalam memahami setiap pernyataan yang diajukan.
Agenda Penelitian yang akan Datang – penelitian selanjutnya diharapkan dapat
mengembangkan penelitian ini dengan mempelajari lebih dalam terkait teori
dimensi dan mengembangkan indicator lain baik menambah atau mengganti dengan
indicator lain yang lebih relevan.
Kata kunci : Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, Kepuasan
Pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Ilham Lir Apriliana - Personal Name
Student ID
2021110140
Dosen Pembimbing
mef - - Dosen Pembimbing 1
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail