ANALYSIS OF MSME CUSTOMER PERCEPTION THROUGH SENTIMENT REVIEWS USING K-MEANS CLUSTERING

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALYSIS OF MSME CUSTOMER PERCEPTION THROUGH SENTIMENT REVIEWS USING K-MEANS CLUSTERING

XML

Teknologi digital terus mengalami perkembangan tanpa henti dan menciptakan perubahan mendasarbagi bisnis, sehingga membuka peluang baru namun juga memunculkan ketidakpastian yang lebihkompleks Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pelanggan UMKM menggunakanulasan Google Maps dengan model K-Means Clustering. Dataset diambil melalui web scraping dandiproses dengan analisis sentimen berbasis Python. Hasil menunjukan persepsi pelanggan secaralebih terstruktur dengan menggunakan Model K-Means dan analisis sentimen. Sebagian besar ulasanadalah positif, dengan fokus pada lokasi, kualitas produk, dan harga.
Kata kunci: customer perceived value , k-Means, UMKM, python , ulasan sentimen


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Sri Wulandari - Personal Name
Student ID
2021110152
Dosen Pembimbing
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail