Prodi Manajemen
PENGARUH DIGITAL MARKETING, DIFERENSIASI PRODUK, DAN JARINGAN USAHA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UMKM CARICA DI WILAYAH WISATA DIENG
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digitalmarketing, diferensiasi produk, jaringan usaha terhadap keunggulan bersaingUMKM Carica di wilayah wisata Dieng. Populasi penelitian ini adalah pelakuUMKM Carica yang berada di Kawasan pariwisata Dieng. Pengambilan sampeldalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga yangmemenuhi kriteria sebanyak 125 sampel. Sumber data adalah data sekunder berupadata UMKM yang diperoleh melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Dan UKM.Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuansoftware SPSS V.26 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwavariabel digital marketing, jaringan usaha berpengaruh terhadap keunggulanbersaing, sedangkan diferensiasi produk tidak mempengaruhi terhadap keunggulanbersaing.
Kata Kunci : digital marketing, diferensiasi produk, jaringan usaha,keuinggulan bersaing
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Galuh Arantika - Personal Name
|
| Student ID |
2021110159
|
| Dosen Pembimbing |
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M. - - Dosen Pembimbing 1
R. Aj. Endang P . Apriliani, S.E ., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







