• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MELALUI SENTIMEN ULASAN MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MELALUI SENTIMEN ULASAN MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES

    Detail Cantuman

    Prodi Manajemen

    ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MELALUI SENTIMEN ULASAN MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES

    XML

    Kemajuan teknologi digital telah menghasilkan sejumlah besar data yang dihasilkan olehpengguna internet aktif. Pada penelitian ini, fokusnya adalah menganalisis sentimen pelangganterhadap UMKM yang berjualan di platform Tokopedia. Analisis dilakukan denganmenggunakan metode algoritma naïve bayes dan Net Promoter Score (NPS) untuk mengukurkepuasan pelanggan. Temuan menunjukkan bahwa 75,69% dari sentimen pelanggan adalahpositif, 11,08% netral, dan 13,23% negatif. Model Multinomial Naive Bayes yang digunakanmencapai tingkat akurasi 80%, dengan presisi, recall, dan F1-Score yang mencapai 80%. Selainitu, nilai NPS yang dihitung adalah 62,46%, menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan puasdengan UMKM di Tokopedia
    Kata kunci: Analisis Sentimen, Naive Bayes, UMKM, Tokopedia, Kepuasan Pelanggan


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Muhamad Arsadhana - Personal Name
    Student ID
    2021110224
    Dosen Pembimbing
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    61201
    Edisi
    Published
    Departement
    Manajemen
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail