• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MELALUI SENTIMEN ULASAN MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES]]> Muhamad Arsadhana Pengarang Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA Dosen Pembimbing 1 Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA Dosen Pembimbing 2 Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd Penguji 1 Dr. Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA. Penguji 2
    Kemajuan teknologi digital telah menghasilkan sejumlah besar data yang dihasilkan olehpengguna internet aktif. Pada penelitian ini, fokusnya adalah menganalisis sentimen pelangganterhadap UMKM yang berjualan di platform Tokopedia. Analisis dilakukan denganmenggunakan metode algoritma naïve bayes dan Net Promoter Score (NPS) untuk mengukurkepuasan pelanggan. Temuan menunjukkan bahwa 75,69% dari sentimen pelanggan adalahpositif, 11,08% netral, dan 13,23% negatif. Model Multinomial Naive Bayes yang digunakanmencapai tingkat akurasi 80%, dengan presisi, recall, dan F1-Score yang mencapai 80%. Selainitu, nilai NPS yang dihitung adalah 62,46%, menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan puasdengan UMKM di Tokopedia Kata kunci: Analisis Sentimen, Naive Bayes, UMKM, Tokopedia, Kepuasan Pelanggan