Prodi Manajemen
PENGARUH VIRAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN KEPUASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN PRODUK KECANTIKAN NASA (STUDI KASUS PADA STOCKIST NASA R.508 BANJARNEGARA)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan analisis pengaruh ViralMarketing (X1), Brand Awareness (X2), Kepuasan (X3), Terhadap KeputusanPembelian (Y) studi kasus pada Stockist Nasa R.508 Banjarnegara. Data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara membagikan kuesioner secara langsungkepada pelanggan Stockist Nasa R.508 Banjarnegara.Populasi dalam penelitian ini adalah 160 pelanggan yang membeli produkkecantikan di Stockist Nasa R.508 Banjarnegara. Hasil perhitungan Slovin, sampelditetapkan 114 responden dengan penyebaran menggunakan teknik non-probabilitysampling (accidental sampling). Data di analisa dengan menggunakan analisadeskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas,uji multikolonieritas, uji hekteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi ujiF, uji t dan koefisien determinasi R2.Hasil penelitian menunjukan, Viral Marketing berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini di buktikan dengan nilai t hitung2,022 dengan signifikan 0,046 < 0,05. Brand Awareness berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini di buktikan dengan nilai t hitung5,761 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian. Hal ini di buktikan dengan nilai t hitung 2,382dengan signifikan 0,019 < 0,05.
Kata kunci : Viral Marketing, Brand Awareness, Kepuasan dan KeputusanPembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Davit Arifin - Personal Name
|
Student ID |
2021117011
|
Dosen Pembimbing |
Bahtiar Efendi, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |