Arif Ginanjar
Pengarang
Eko Prawoto, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I.
Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Ketua Penguji
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, KeragamanProduk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Pedro SportSapuran.Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasidalam penelitian ini adalah konsumen Toko Pedro Sport Sapuran. Teknikpengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probabilitysampling jenis accidental sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 102dan 2 sampel gugur sehingga yang dapat diolah sejumlah 100 responden. Analisisdata dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kualitas data,uji f, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan metode regresi linier berganda, dan ujideterminasi.Hasil - Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi, Keragaman Produk,Harga dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada TokoPedro Sport Sapuran.Keterbatasan – Penelitian ini tidak terdapat data tingkat keputusan pembelian dariseluruh penjualan, sehingga data penelitian menggunakan data laporan penjualantahunan.Agenda Penelitian yang akan Datang – Peneliti selanjutnya diharapkan dapatmemperpanjang periode penelitian karena penelitian ini mempunyai nilai R=98,6%, namun dilakukan pada beberapa usaha sejenis lainnya.
Kata kunci : Promosi, Keragaman Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian