PENGARUH KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Bisnis Herbalife Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Bisnis Herbalife Wonosobo)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan inovasiterhadap kinerja bisnis dengan kualitas produk sebagai variabel intervening diperusahaan Herbalife Wonosobo. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikanmanfaat bagi pemilik bisnis untuk menambah wawasan sehingga dapat dijadikanrefensi terkait pengembangan bisnis tersebut. Pengujian hipotesis dalam penelitianini yakni menggunakan alat analisis software SmartPLS versi 4. Dengan metodePartial Least Square (PLS) berbasis SEM variance. Dengan uji validity berupaconvergent validity, discriminant validity, uji Goodness of Fit, uji mediasi danterakhir uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produkHerbalife yang ada di Kota Wonosobo baik sudah pernah maupun yang masihmengkonsumsi produk Herbalife. Teknik pengambilan sampel pada penelitian inimenggunakan cara purposive sampling dan menggunakan rumus Hair, sehinggadalam penelitian ini diambil 100 orang konsumen produk Herbalife.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Inovasi Produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk. (2) Inovasi Prosesberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas produk. (3) Inovasi Pasarberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas produk. (4) Inovasi Produkberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (5) Inovasi Prosesberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (6) Inovasi Pasarberpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja bisnis. (7) KualitasProduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (8) Inovasiproduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis melalui kualitasproduk. (9) Inovasi proses berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerjabisnis melalui kualitas produk. (10) Inovasi pasar berpengaruh negatif dansignifikan terhadap kinerja bisnis melalui kualitas produk.

Kata kunci: Inovasi Produk, Inovasi Proses, Inovasi Pasar, Kualitas Produk, KinerjaBisnis


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Siti Khomariyah - Personal Name
Student ID
2020110048
Dosen Pembimbing
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail