Prodi Manajemen
PENGARUH KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Bisnis Herbalife Wonosobo)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan inovasiterhadap kinerja bisnis dengan kualitas produk sebagai variabel intervening diperusahaan Herbalife Wonosobo. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikanmanfaat bagi pemilik bisnis untuk menambah wawasan sehingga dapat dijadikanrefensi terkait pengembangan bisnis tersebut. Pengujian hipotesis dalam penelitianini yakni menggunakan alat analisis software SmartPLS versi 4. Dengan metodePartial Least Square (PLS) berbasis SEM variance. Dengan uji validity berupaconvergent validity, discriminant validity, uji Goodness of Fit, uji mediasi danterakhir uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produkHerbalife yang ada di Kota Wonosobo baik sudah pernah maupun yang masihmengkonsumsi produk Herbalife. Teknik pengambilan sampel pada penelitian inimenggunakan cara purposive sampling dan menggunakan rumus Hair, sehinggadalam penelitian ini diambil 100 orang konsumen produk Herbalife.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Inovasi Produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk. (2) Inovasi Prosesberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas produk. (3) Inovasi Pasarberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas produk. (4) Inovasi Produkberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (5) Inovasi Prosesberpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (6) Inovasi Pasarberpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja bisnis. (7) KualitasProduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. (8) Inovasiproduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis melalui kualitasproduk. (9) Inovasi proses berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerjabisnis melalui kualitas produk. (10) Inovasi pasar berpengaruh negatif dansignifikan terhadap kinerja bisnis melalui kualitas produk.
Kata kunci: Inovasi Produk, Inovasi Proses, Inovasi Pasar, Kualitas Produk, KinerjaBisnis
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Siti Khomariyah - Personal Name
|
Student ID |
2020110048
|
Dosen Pembimbing |
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |