PENGARUH WAITING TIME, PHYSICAL ENVIROMENT, PATIENT EXPERIENCE, DAN QUALITY SERVICE TERHADAP PATIENT SATISFACION (Studi Kasus pada Pasien Puskesmas Mojotengah)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH WAITING TIME, PHYSICAL ENVIROMENT, PATIENT EXPERIENCE, DAN QUALITY SERVICE TERHADAP PATIENT SATISFACION (Studi Kasus pada Pasien Puskesmas Mojotengah)

XML

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Waiting Time,Physical Enviroment, Patient Experience, dan Service Quality Terhadap PatientSatisfacion Puskemas Mojotengah. Penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dengan metode survey kepada 127 respoden yang merupakan pasienPuskemas Mojotengah.Metodologi – penelitian ini merupakan pnelitian kuantitatif deskripstif. Populasidalam penelitian ini sebanyak 127 responden dimana menggunakan metode nonprobabiity sampling. Data dikumpulkan melalui koesioner dan dianalisismengunakan tenik analisis regresi linear bergadna untuk menguji hipotesis yangdiajukan.Hasil – penelitian ini menujukkan variabel waiting time berpengaruh positifterhadap patient satisfaction yang dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000<0,05dan memiliki nilai t hitung 10,441> 1,65613 t-tabel. Physical environmentberpengaruh positif terhadap patient satisfaction yang dibutikan dengan nilaisignifikan 0,004<0,05 dan memiliki nilai thitung 2,927 > 1,65613 t-tabel. Patientexperience berpengaruh positif terhadap patient satisfaction yang dibuktikandengan nilai signifikan 0,016<0,05 dan memiliki nilai thitung 2,436 >1,65613 ttabel.Service quality berpengaruh positif terhadap patient satisfaction yangdibuktikan dengan nilai signifikan 0,048<0,05 dan memiliki nilai thitung 1,994>1,65613 t-tabel.Keterbatasan – pencarian referensi yang digunakan sebagai panduan untukpenulisan, pengumpulan data dimana jawaban responden terkadang tidakmenunjukan keadaan sesungguhnya, dan penyebabran kuesioner kurang efektifdikarekan tidak bertatap muka secara langsung.Agenda penelitian yang akan datang – menggembangkan model penelitian,menambah variabel independen, dan penyebaran kuesioner secara offline.

Kata kunci : Waiting Time, Physical Enviroment, Patient Experience,Quality Service, Patient Satisfacio


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nesia Zahra Aini Latif - Personal Name
Student ID
2020110026
Dosen Pembimbing
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Yusqi Mahfud, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail