Prodi Manajemen
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, MOTIVASI, SERTA, CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Karya Jaya Wonosobo)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitaspelayanan, kepercayaan, motivasi, serta citra koperasi terhadap kepuasananggota pada Koperasi Simpan Pinjam Karya Jaya Wonosobo. Penelitianini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitianadalah seluruh karyawan Koperasi Simpan Pinjam Karya Jaya Wonosoboyang memenuhi kriteria tertentu. Metode pengambilan sampelmenggunakan teknik sensus dengan jumlah responden sebanyak 120 orang.Pengumpulan data dilakukan melalui metode angket, dan analisisdata menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunakSPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayananmemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota.Sebaliknya, kepercayaan dan motivasi tidak berpengaruh signifikanterhadap kepuasan anggota. Citra koperasi memiliki pengaruh positif dansignifikan terhadap kepuasan anggota.Keterbatasan penelitian ini terletak pada penggunaan instrumenkuesioner yang dapat menyebabkan kurangnya pemahaman respondendalam menjawab, sehingga hasilnya mungkin belum sepenuhnyamencerminkan kondisi sebenarnya. Penelitian selanjutnya disarankanuntuk memperluas objek dan populasi penelitian dengan melibatkan jumlahresponden yang lebih besar, serta menambahkan variabel lain sepertibudaya kerja, etos kerja, dan kepuasan kerja yang berpotensi memengaruhikepuasan anggota.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Motivasi, CitraKoperasi, Kepuasan Anggota
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ahmad Rifa'i - Personal Name
|
Student ID |
2019110185
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |