• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[KONSEP MAHRAM DALAM QS AN-NISA AYAT 22-23]]> Sekar Anum Lestari Pengarang Sawaun, Alh., S.Th.I., M.Hum Dosen Pembimbing 2 Dr.Reni Nur Aniroh, sy., M.S.I. Dosen Pembimbing 1 Arif Al-Wasim, S.Pt., M.S.I. Penguji 2 Sawaun, Alh., S.Th.I., M.Hum Ketua Penguji Dr. Maurisa Zinira, S.Th.I.,M.A Penguji 1
    Dalam QS an-Nisa>’ [4]: 22-23 dijelaskan batas-batas siapa saja yang tidak boleh atau haram untuk dinikahi. Sejalan dengan perkembangan zaman, banyak teori ilmiah yang diterapkan dan dikaitkan dengan al-Qur'an dalam proses penafsiran. Salah satu penafsiran yang menggunakan corak ‘ilmi> adalah kitabTafsi>r al-Jawa>hir Fi> Tafsi>r al-Qura>n al-Kari>m karya T{ant {awi Jauhari. Tafsir ini merupakan karya tafsir yang menafsirkan ayat dengan corak ‘ilmi> secara keseluruhan termasuk dalam penafsiran QS An-Nisa>’ [4]: 22-23. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan mengandalkan penelitian pustaka (library research), yakni mencari data dengan melakukan kajian terhadap teori-teori dari kitab Tafsi>r al-Jawa>hir fi> Tafsi>r al-Qura>n al- Kari>m berbagai macam buku, kitab, artikel dan lain sebagainya. Sedangkan analisis data menggunakan teknik analisa data kualitatif dengan metode sains modern, yakni ilmu genetika. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui secara mendalam tentang konsep mah{ram dalam QS An-Nisa>’ [4]: 22-23 perspektif T{ant{awi Jauhari. Dan menganalisa penafsirannya dengan menggunakan pendekatakan ilmu genetika. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: (1) Penafsiran T{ant{awi Jauhari pada QS An-Nisa>’ [4]: 22-23 tidak jauh berbeda dengan mufassir lainnya. Akan tetapi dalam menafsirkan QS AnNisa>’ [4]: 22-23, T{ant{awi menghubungkan ayat dengan teori-teori ilmiah yang berhubungan dengan pemaknaan ayat tersebut, yakni penafsiran T{ant{awi Jauhari tentang tiga gambaran syahwat manusia dalam QS. An-Nisa>’ [4]: 2223 sejalan dengan teori triangle of fire, (2) Pada QS. An-Nisa>’ [4]: 22-23 dapat dianalisis dengan pendekatan ilmu genetika, bahwa pernikahan dengan sesama mah{ram dapat mengakibatkan keturunan yang abnormal. Ilmu Genetika merupakan cabang sains baru, sebagian besar penemuan di bidang genetika terjadi pada abad 20 dan baru ditemukan pada tahun 1943 bahwa DNA adalah bahan genetika. Pada penafsiran T{ant{awi terhadap genetika belum sepenuhnya berkembang, beliau hanya menafsirkan ayat-ayat genetika tentang pewarisan sifat sampai kepada Nabi Adam as. Kata Kunci : Tafsi>r al-Jawa>hir fi> Tafsi>r al-Qura>n al-Kari>m, Mah{ram, al- Qur’an