• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PERAN BALAI PEMASYARAKATAN KELAS II MAGELANG DALAM PROSES DIVERSI ANAK YANG BERMASALAH DENGA HUKUM]]> ABI MIFTAHURRAHMAN Pengarang Hary Mulyadi, S.H., M.H Dosen Pembimbing 2 Dr. Linda Ikawati, S.H., M.H Dosen Pembimbing 1 Reni Nur Aniroh, S.Sy., M.S.I Penguji 2 Nila Amania, S.H., M.H Ketua Penguji Dr. Herman Sujarwo, SH., M.H. Penguji 1
    Semua orang sangat terkena dampak perubahan zaman. Perubahan globalisasi membawa perubahan zaman. Kemajuan teknologi yang pesat, yang memudahkan akses masyarakat terhadap berbagai informasi, merupakan ciri khas globalisasi. Anak-anak sangat penting bagi keberadaan manusia dan masa depan suatu negara. Anak mempunyai peranan penting dalam konstitusi Indonesia, yang dengan tegas menyatakan bahwa negara melindungi hak setiap anak untuk hidup, berkembang, dan tumbuh serta hak mereka untuk bebas dari diskriminasi dan kekerasan. Anak yang melakukan kejahatan harus mendapatkan perlakuan yang manusiawi, pendampingan, dan akses terhadap prasarana dan fasilitas khusus. Selain itu, hukuman yang diberikan kepada anak juga sudah sesuai dengan yang terbaik bagi mereka. Metodologi penelitian penulis adalah penelitian lapangan, yaitu pengumpulan data langsung dari lapangan tempat penelitian dilakukan. Penelitian ini bersifat deskriptif-analitik, artinya bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang mencirikan suatu keadaan melalui fenomena sosial, adat istiadat, dan perilaku yang lazim terjadi di masyarakat. Pendekatan hukum empiris digunakan dalam penelitian ini. Pengertian normatif, atau peraturan perundang-undangan, diperiksa oleh lembaga peradilan. Sementara itu, penelitian empiris mencari cara untuk melihat hukum sebagai realitas sosial dan budaya. Penelitian ini bersifat deskriptif, atau penyelidikan empiris terhadap penerapan peraturan perundang-undangan. Jadi, das sein (realitas) adalah studi empiris tentang dunia. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Balai Pemasyarakatan (BAPAS) berperan penting dalam proses penegakan hukum melalui tanggung jawab Penelitian Masyarakat (Litmas) Pembina Masyarakat (PK). Dalam rangka menunaikan tanggung jawabnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Magelang, PK melakukan penelitian masyarakat bersama warga binaan dan anak didik pemasyarakatan untuk mengetahui sejarah dan permasalahan mereka. Pemantauan, penyuluhan, dan bantuan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) merupakan salah satu program pengembangan yang disiapkan di lembaga pemasyarakatan atau rumah tahanan dengan menggunakan informasi ini dan inisiatif Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Magelang untuk menjaga anak-anak yang telah melalui proses diversi agar tidak melanggar hukum lagi, telah dilakukan secara menyeluruh dan menyeluruh. Melalui integrasi pendidikan hukum, dukungan psikologis, keterlibatan keluarga, pemberdayaan lingkungan sosial, dan pengawasan yang konsisten, Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang membangun sistem dukungan yang komprehensif terhadap anak. Program ini bertujuan untuk membimbing anak-anak menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan memahami tempat mereka di masyarakat, serta mencegah mereka melakukan pelanggaran hukum di masa depan. Kata Kunci: Diversi Anak, Masalah Hukum, Peran