• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS PADA RUAS JALAN TEGAL - BREBES]]> Difa Izzatul Husna Pengarang Wiji Lestarini, S.T., M.T Dosen Pembimbing 1 Ahmad Alfin, S.T., M.T. Dosen Pembimbing 2 Wiji Lestarini, S.T., M.T Ketua Penguji Ahmad Alfin, S.T., M.T. Penguji 1 Agus Juara, S.T., M.T. Penguji 2
    Kota tegal merupakan jalur penghubung perekonomian lintas Nasional dan regional, salah satunya pada ruas jalan yang menghubungkan Tegal – brebes. Banyaknya volume kendaraan yang melewati jalan tersebut Tak luput dari permasalahn lalu lintas, salah satunya kecelakaan. Faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan lalulintas diantaranya Faktor pengguna jalan, faktor kendaraan, faktor lingkungan dan faktor Jalan. Untuk menemukan faktor yang berpenharuh terhadap jalan tersebut Dilakukan beberapa perhitungan- perhitungan seperti volume lau lintas dan Geometrik jalan yang berpedoman pada mkji 1997 dan pedoman dasar Geometrik jalan 2021. Metode yang digunakan yaitu metode z-score untuk mencari Daerah rawan kecelakaan (blacksite) dan commulative summary (cusum) Untuk mencari titik rawan kecelakaan (blackspot). Selanjutnya dilakukan Analisa dengan uji korelasi dan regresi berganda untuk mengetahui tingkat Pengaruh cuaca dan waktu terhadap angka kecelakaan. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh daerah rawan kecelakaan Pada jl. Martoloyo dan jl. Cipto mangunkusumo dengan nilai z-score Masing-masing 0,217 dan 1,941. Sedangkan untuk blackspot berada pada Km 162+700 – km 163+200 dengan cusum 8,0 dan km 168+700 – km 169+200 dengan nilai cusum 4,33. Beberapa faktor yang Mempengaruhinya berupa kecepatan rata-rata kendaraan 72km/jam pada Km 168+700, jpm 342,72 m pada km 162+700 jpm 457,51 m pada km 168+700. Serta faktor cuaca pada ruas jalan tersebut. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka solusi yang dapat Dilakukan untuk menekan angka kecelakaan berdasarkan kondisi jalan Dengan pembaruan marka jalan yang telah rusak, pemasangan rambu Peringatan daearh rawan kecelakaan agar pengguna jalan lebih berharihati. Berdarakan faktor pengemudi, agar selalu fokus berkendara dan Menghindari jam-jam padat lalu lintas. Kata kunci : tegal, mkji 1997, z-score, blacksite, blackspot, cusum