• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PERENCANAAN JEMBATAN KRASAK SELOMERTO WONOSOBO DENGAN BETON PRA-TEGANG BENTANG 50 METER PERENCANAAN JEMBATAN KRASAK SELOMERTO WONOSOBO DENGAN BETON PRA-TEGANG BENTANG 50 METER

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Mesin

    PERENCANAAN JEMBATAN KRASAK SELOMERTO WONOSOBO DENGAN BETON PRA-TEGANG BENTANG 50 METER

    XML

    Jembatan merupakan salah satu bagian penting dari infrastrukturtransportasi, memainkan peran krusial dalam menghubungkan jalan yang terputusoleh rintangan alam. Seiring perkembangan teknologi transportasi jalan raya,konstruksi jembatan harus memenuhi standar nasional. Jembatan Krasak di JalanRaya Brengkok-Banjarnegara, Wonosobo, yang dibangun pada masa penjajahanBelanda, saat ini tidak memenuhi syarat keamanan berdasarkan undang-undang danstandar nasional. Oleh karena itu, diperlukan desain ulang jembatan denganmenggunakan beton prategang untuk meningkatkan kekakuan, lendutan, danketahanan terhadap beban. Desain baru Jembatan Krasak menggunakan tipe PCIGirderdenganbentang50meterdanlebar10meter.Pembebabanstruktur atas jembatan menggunakan SNI 1725-2016 danbeban gempa SNI 2833-2016. Perencanaan struktur beton mengacu RSNIT-12-2004. Perencanaan pembebanan pada struktur bawah mengacu RSNIT-02-2005.Analisis struktur menggunakan SAP2000 v.22 dan Ms.Excel 2021. Penggambaranhasil perencanaan menggunakan AutoCAD 2024. Penelitian ini bertujuanmerancang ulang Jembatan Krasak untuk memenuhi persyaratan keselamatan danfungsionalitas yang lebih baik. Proses perencanaan dimulai dengan mengumpulkandata, menghitung beban yang ada, dan menganalisis kekuatan struktur yang telahdirancang, sehingga dapat menentukan apakah struktur tersebut sudah memenuhistandar keamanan atau belum.Hasil dari perencanaan ini adalah didapatkan bentuk dan dimensi PCI girdersegmental dengan mutu beton 50 MPa dan tinggi girder 2,1 meter dengankklasifikasi bentang 50 meter, lebar total jembatan 10 meter, lebar jalur 8 meterdengan trotoar masing-masing 1 meter. Struktur bawah abutment dengan tinggitotal 6,75 meter tipe T terbalik dan pondasi bored pile diameter 100 cm untukkedalaman 8 meter.Kata kunci: Jembatan, Beton Prategang, PCI-Girder


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Muhammad Rizal Nugroho - Personal Name
    Student ID
    2019140127
    Dosen Pembimbing
    Ir. H. Suharto. M.Eng - - Dosen Pembimbing 1
    Ashal Abdussalam, S.T., M.T - - Dosen Pembimbing 1
    Penguji
    Ashal Abdusalam, ST, MT - - Ketua Penguji
    Ir. H. Suharto. M.Eng - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    22201
    Edisi
    Published
    Departement
    Teknik Sipil
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail