• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PERENCANAAN JALAN DENGAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA RUAS JALAN KALIKUDI – MAOS METODE AASHTO 1993 DAN BINA MARGA 2017 PERENCANAAN JALAN DENGAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA RUAS JALAN KALIKUDI – MAOS METODE AASHTO 1993 DAN BINA MARGA 2017

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Sipil

    PERENCANAAN JALAN DENGAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA RUAS JALAN KALIKUDI – MAOS METODE AASHTO 1993 DAN BINA MARGA 2017

    XML

    Salah satu faktor pendukung infrastruktur yang memadai yaitu dengan adanyaakses jalan yang memenuhi syarat, akan tetapi dibeberapa wilayah di KabupatenCilacap masih terdapat akses jalan yang rusak, berlubang, dan bergelombangakibat beban volume kendaraan yang meningkat dan daya dukung tanah yangkurang baik salah satunya diruas Jalan Kalikudi - Maos, oleh karena itu perluadanya perbaikan jalan.Dalam penelitian ini metode yang di gunakan untuk mengetahui tebal strukturperkerasan jalan, bahu jalan dan sambungan adalah AASHTO (AmericanAssociation of State Highway and Transportation Officials, 1993) dan Bina Marga2017.Dari perhitungan metode AASTHO 1993, ruas Jalan Kalikudi – Maosdidapatkan nilai Derajat Kejenuhan (DS) = 0,75. Maka untuk mengurai DerajatKejenuhan tersebut dilakukan pelebaran sesuai dengan kelas jalan nasional,direncanakan dengan spesifikasi perencanaan kelas jalan kolektor dua lajur duaarah (2/2 UD) lebar jalan 8 meter dengan bahu jalan masing – masing 0,30 meter.Dengan kondisi eksisiting yang permukaan perkerasannya mengalami kerusakanjenis gelombang, penurunan, dan berlubang, untuk perbaikan lapis pondasi yangdimungkinkan kondisinya sudah tidak baik dan materialnya kurang sesuai. Untukmengefisiensi biaya dan waktu perbaikan maka direncanaan dengan jenisperkerasan kaku Rigid Pavement sebagai pengganti lapis pondasi yang sekaligussebagai lapisan perkerasan.Dari hasil analisa dengan menggunakan metode AASHTO 1993 didapatkantebal perkerasan 27 cm dengan total biaya Rp.12.770.798.000 dan dengan metodeMDP 2017 didapatkan tebal 27 cm dengan total biaya Rp. 12.913.222.000perbedaan anggaran ini terletak pada penggunakan dimensi besi dowel dan TieBar.
    Kata kunci : Perkerasan Kaku, AASHTO 1993, Bina Marga, MDP 2017, Kalikudi– Maos, Cilacap.


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Fajar Ilyas Afandi - Personal Name
    Student ID
    2018140027
    Dosen Pembimbing
    agus juara, ST,MT - - Dosen Pembimbing 1
    Ir. H. Suharto. M.Eng - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Agus Juara, S.T.M.T - - Ketua Penguji
    Ahmad Alfin., S.T., M.T - - Penguji 2
    Ir. H. Suharto, M.Eng. - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    22201
    Edisi
    Published
    Departement
    Tehnik Sipil
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail