Prodi Manajemen
PENGARUH NILAI SOSIAL, ORIENTASI PASAR,ETIKA BISNIS, DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TOKO ANANG SPORT DI BANJARNEGARA)
XML
Penelitian ini dilakukan di Anang Sport merupakan toko kelengkapan olahraga seperti kostum olahraga, sepatu olahraga dan lain sebagainya. Peneliian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Sosial, Orientasi Pasar, Etika Bisnis dan Faktor Emosional terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Anang Sport di Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen Toko. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah SPSS versi 24. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Nilai Sosial memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Orientasi Pasar memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Etika Bisnis memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, (4) Faktor Emosional memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hal tersebut saran yang di dapatkan yaitu Anang Sport selalu membantu membangun perasaan, niat baik, dan kepercayaan antara konsumen dan merek peralatan dan perlengkapan olahraga yang dibeli oleh pelanggan, Anang Sport harus menjaga dan mengawasi keaslian dari merek-merek produk yang dijual. Anang sport harus mampu menjamin kepastian bahwa perusahaan memiliki keunggulan yang tidak dapat disamai oleh pesaingnya. Anang Sport harus memahami perilaku konsumen bagi perusahaan menjadi bagian yang penting agar produk atau layanan yang ditawarkan tepat sasaran pasarnya dan dapat bersaing di pasar dalam waktu yang panjang, konsistensi kualitas pelayanan yang memuaskan diberikan. Anang Sport harus memberi perhatian terhadap perasaan pelanggan yang merupakan kondisi psikologis yang dapat menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan terhadap suatu produk.
Kata Kunci: Nilai Sosial, Orientasi Pasar, Etika Bisnis, Faktor Emosional, Kepuasan Pelanggan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Trisna Dwi Rahayu - Personal Name
|
Student ID |
2018110147
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1573 TRI p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |